Noormiliyani Tanam Padi Unggul di Hilir Mesjid

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melakukan Penanaman Padi Unggul Varietas HIPA 19 di Desa Hilir Mesjid Kecamatan Anjir Pasar, Jumat (23/10/10/2020).

googledrive

Tanam perdana di lahan Gapoktan Kampung Tengah di area seluas 475 hektar ini juga diikuti Wakil Ketua DPRD Batola Hj Arfah, para anggota forkopimda dan yang mewakili, Kepala Balitra Provinsi Kalsel Yiyi Sulaeman, Kadis TPH Provinsi diwakili Kabid Tanaman Pangan Edy Yusuf, Kadistan TPH Batola Murniati, Kadis PUPR Saberi Thannoor, Camat Anjir Pasar M Husaini, para pimpinan SKPD, dan undangan.

Tanam bersama padi unggul di Kecamatan Anjir Pasar ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Mengingat kebiasaan para petani setempat hanya membudidayakan padi lokal.Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengajak para petani dan masyarakat untuk terus membangun dan meningkatkan sektor pertanian agar terus bertambah maju.

Ia menyatakan, pemerintah daerah akan selalu siap membantu para petani dan kelompok tani dalam mengembangkan pertanian. “Jika kelompok tani merasa ada hal-hal yang diperlukan dalam rangka pengembangan komoditas pertanian maka pemda selalu siap membantu melalui SKPD terkait,” paparnya sembari menyatakan, pihaknya akan terus berupaya agar Batola terus menjadi penyangga ketahanan pangan di Kalsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *